Tipping sebagai Strategi Bisnis


Memberi tip adalah praktik yang aneh terutama karena itu umum dan diharapkan dalam beberapa profesi dan tidak sama sekali pada yang lain. Sebagai orang dewasa, kita terbiasa memberi tip di hari biasa dalam aktivitas bisnis dan kehidupan pribadi kita.


Tetapi ketika berbicara tentang tip dalam perjalanan bisnis, sebaiknya pikirkan tentang penggunaan tip sebagai kesopanan umum sehubungan dengan perjalanan bisnis Anda dan bagaimana tip dapat digunakan untuk menguntungkan Anda selama perjalanan. Untuk melakukan itu, pikirkan tentang tip sebagai latihan dan mengapa kita memberi tip. Sebagian besar kita melakukannya karena diharapkan. Jika kita berpikir tentang bagaimana kita memberi tip sama sekali, dalam konteks tip adalah bagian dari pendapatan server dan kita ingin membantu seseorang yang melakukan pekerjaan dengan baik untuk kita.



Tetapi salah satu pembenaran terbaik untuk pemberian tip tidak lebih dari membangun hubungan bisnis tingkat rendah dengan server sehingga Anda dapat mengharapkan layanan yang baik pada saat Anda membutuhkannya. Dalam perjalanan bisnis, Anda mengembangkan banyak hubungan jangka pendek. Tetapi Anda menginginkan yang terbaik dari mereka yang dapat membuat perjalanan dan akomodasi Anda menyenangkan dan lancar.


Jadi jika ada restoran hotel yang akan Anda makan setiap hari, Anda tahu Anda akan melihat pelayan dan staf restoran itu lagi. Kebijakan tip yang baik dapat sangat membantu untuk memastikan bahwa layanan Anda akan menjadi yang terbaik setiap kali Anda makan di restoran itu. Prinsip yang sama berlaku untuk meninggalkan sedikit tip untuk petugas kebersihan yang merawat kamar Anda.


Saya mengalami situasi di hotel yang bagus di mana saya ingin staf meninggalkan saya lebih dari satu paket untuk membuat kopi di pembuat kopi di kamar saya setiap hari. Tentu, saya bisa keluar dan membeli kopi sendiri. Namun dalam perjalanan bisnis, Anda bergantung untuk dilayani sehingga Anda dapat fokus pada misi Anda. Jadi saya meninggalkan pesan kepada petugas kebersihan bersama dengan tip yang bagus. Setiap hari saya memiliki lebih dari jumlah paket kopi yang tersisa untuk saya. Semua orang menang dalam situasi itu.


Memberi tip bukanlah keterampilan yang sulit untuk dikuasai. Saat memberi tip untuk makan, Anda dapat menulis tip langsung ke tagihan Anda. Sekarang ketika Anda memesan layanan kamar, mungkin ada pertanyaan apakah Anda harus memberi tip kepada petugas pengiriman untuk membawa makanan. Seringkali layanan kamar sudah membebankan biaya untuk layanan tersebut. Jadi secara teori, Anda tidak perlu memberi tip kepada orang itu. Tapi ingat, Anda mungkin menginginkan layanan yang baik di malam-malam berikutnya atau di masa depan. Jadi memberikan tip kepada petugas layanan pengiriman itu hanya untuk memastikan mereka tahu bahwa Anda menghargai layanan yang baik itu masuk akal.


Saat memberi tip kepada pengemudi taksi atau penjaga pintu hotel, sebaiknya lipat uang di telapak tangan Anda dan berikan kepadanya dalam bentuk jabat tangan. Jika mereka menahan pintu untuk Anda, mereka akan melihat ke bawah untuk melihat Anda memberi tip saat tangan Anda bergerak keluar. Momen kontak itu penting agar mereka melihat Anda dan mengetahui bahwa Anda mengenali layanan mereka yang baik dan mengingat Anda untuk referensi di masa mendatang.


Jumlah tipnya cukup standar. 15% adalah tip standar untuk sebagian besar makanan atau untuk pengemudi taksi. $1 per tas adalah standar untuk penjaga pintu atau pelayan yang membantu Anda dengan tas Anda. Sekarang jika Anda hanya memiliki satu tas, mungkin ada baiknya untuk meningkatkannya sedikit. Jangan pernah memberi tip dengan uang kembalian, selalu dengan tagihan terlipat.


Mempersiapkan tip saat Anda bepergian adalah bagian dari persiapan Anda. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki banyak uang pecahan kecil bahkan sebelum Anda berangkat ke bandara, karena biasanya perlu memberi tip kepada pengemudi dan pelayan antar-jemput di bandara atau bahkan pramugari di pesawat jika Anda membeli minuman darinya (atau dia). Saat perjalanan bisnis Anda berlangsung, awasi tingkat uang tunai Anda sehingga Anda memiliki banyak uang cadangan untuk tip tambahan. Perjalanan bisnis adalah pengalaman intensif tip dan Anda harus siap sehingga Anda tidak merasa malu dan tidak dapat memberi penghargaan kepada mereka yang membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan di sepanjang jalan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.